Pegawai Pulang Positif Corona, Facebook Tutup Sementara Kantor London

Perusahaan teknologi Amerika Serikat Facebook menutup kantornya di London, Inggris untuk pembersihan menyeluruh.

Dilansir dari Bloomberg, penutupan tersebut bakal dilakukan sampai Senin minggu depan. Pasalnya, seorang karyawan Facebook yang berkantor di Singapura dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Karyawan tersebut sebelumnya mengunjungi kantor Facebook di London. "Seorang karyawan dari kantor di Singapura telah terdiagnosa positif covid-19 sebelumnya mengunjungi kantor di London pada 24-26 Februari 2020," demikian pernyataan juru bicara Facebook melalui surat elektronik pada Jumat (6/3/2020).

Dengan penutupan kantor ini, para pekerja Facebook pun akan bekerja dari rumah sampai proses pembersihan kantor selesai.

Sementara itu, peluncuran iPhone 5G berpotensi tertunda dengan penyebaran virus corona saat ini.

Produsen iPhone, Apple Inc. sangat mengantisipasi potensi penundaan rilis produk terbarunya karena virus asal Wuhan, China ini.

Hal ini berdasarkan informasi dari Bank of America (BofA), yang mengutip percakapan dengan seorang ahli terkait rantai pasokan perusahaan raksasa teknologi itu.

Sang ahli, Elliot Lan, menuliskan bahwa peluncuran iPhone 5G pada musim gugur berpotensi delay selama satu bulan. Selain itu, launching iPhone SE2 bakal tertunda dalam beberapa bulan karena masalah suplai dan pelemahan permintaan di tengah merebaknya atau covid-19.

Analis BofA Wamsi Mohan menyatakan waktu peluncuran produk baru iPhone bakal ditentukan oleh kondisi produksi pada April dan Mei.

Business Insider